Luhut Tegaskan Pemerintah Komitmen Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik Luhut Tegaskan Pemerintah Komitmen Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik
Jakarta, Situsenergy.com Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan bahwa pemerintah komitmen untuk mendukung pengembangan mobil atau kendaraan listrik. Bahkan saat ini pemerintah... Luhut Tegaskan Pemerintah Komitmen Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik

Jakarta, Situsenergy.com

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan bahwa pemerintah komitmen untuk mendukung pengembangan mobil atau kendaraan listrik. Bahkan saat ini pemerintah melalui PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN sudah banyak membangun recharging stationnya.

Bahkan pemerintah terus mendorong investor untuk segera menuntaskan pembangunan pabrik baterai untuk kendaraan listrik di Morotai. Nantinya kebutuhan baterai untuk kendaraan listrik dapat dipenuhi melalui pabrik tersebut.

“Dalam dua tahun kedepan ini saya pikir di Jakarta akan segera diluncurkan, karena memang lingkungannya banyak polusi. Yang kedua, kita baru sadar baterai litium yang jadi kuncinya ada di kita. Jadi semua bahan dasarnya ada di Indonesia ini,” kata Luhut di Jakarta, Kamis (10/10).

Luhut menyatakan saat dirinya melakukan kunjungan ke Singapura, dia mendapatkan ilmu tentang teknologi terbaru yang mana di dalam mobil sudah terdapat baterai litiumnya, motor serta dilengkapi dengan chargingnya. Hal ini menjadi inovasi yang bisa saja diterapkan di Indonesia.

Terkait kendaraan motor listrik, Menko Luhut menerangkan kembali bahwa regulasinya semua sudah ada.  Saat ini tinggal melakukan sinergi dengan pelaku usaha untuk memasifkan produksi kendaraan listrik di Indonesia.

“Tidak perlu lagi ada recharging station karena dia bisa recharge baterai dia sendiri. Saya sarankan untuk menggunakan palm oil juga, dan ternyata bisa,” kata dia. (DIN/rif)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *