Pastikan Operasional dan Pasokan Aman, Direksi PGN Kunjungi Pertagas Pastikan Operasional dan Pasokan Aman, Direksi PGN Kunjungi Pertagas
Jakarta, situsenergy.com  Untuk memastikan keandalan operasional perusahaan khususnya di tengah pandemi covid-19, Direksi subholding gas (PT PGN Tbk) melakukan kunjungan kerja ke PT Pertagas.... Pastikan Operasional dan Pasokan Aman, Direksi PGN Kunjungi Pertagas

Jakarta, situsenergy.com 

Untuk memastikan keandalan operasional perusahaan khususnya di tengah pandemi covid-19, Direksi subholding gas (PT PGN Tbk) melakukan kunjungan kerja ke PT Pertagas. Dengan adanya kepastian operasional tidak terganggu diharapkan suplai gas ke konsumen dapat lancar sehingga dapat menggerakkan perekonomian.

“Terima kasih tetap bersemangat dan berjuang memaksimalkan kinerja di masa pandemi seperti ini,” ujar Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT PGN Tbk, Redy Ferryanto, saat mengunjungi fasilitas pipa Pertagas ruas Grissik-Pusri dan RU III PT Pertamina (Persero), Selasa (15/7).

Redy juga berharap bahwa kedatangan manajemen subholding gas dapat memperkuat sinergi. “Tidak hanya di lingkungan subholding gas namun juga dengan Pertamina Grup dan BUMN,” jelasnya.

Dalam  kunjungan tersebut, hadir General Manager Pertagas West Region Hendra Tri Putra Nasution dan juga Direktur Utama PT PGN Solution, Erwin Simanjuntak yang juga merupakan afiliasi dari subholding gas.

Di wilayah Sumatera Selatan dan Sumatera bagian tengah,  Pertagas memiliki dua wilayah operasi yaitu  Operation South Sumatera Area O(SSA)  dan Operation Central Sumatera Area (OCSA).

Pertagas OSSA mengoperasikan pipa gas sepanjang 687 km. Pipa ini mengalirkan gas untuk kebutuhan industri utamanya ke Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri), Pertamina RU III Plaju, PLN dan Independent Power Producer (IPP) di Palembang, serta gas untuk keperluan rumah tanggan (city gas) untuk Kota Palembang, dan Ogan Ilir. Sementara itu, Pertamina Gas OCSA adalah satu-satunya area Pertamina Gas yang bergerak di bidang transportasi minyak dengan operasional panjang pipa minyak mentah 265 km, dan dm 8 inch, mengalir dr Tempino (Jambi) – Palembang (RU III Plaju), volume 10.000 BOPD

Selama pandemi Covid-19, baik Pertagas OCSA dan Pertagas OSSA tetap berkomitmen untuk memastikan pasokan gas ke konsumen. Di sisi lain, dalam rangka memastikan operasional berjalan baik di tengah pandemi, manajemen perusahan juga secara aktif menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Hal ini penting, agar SDM perusahan tetap bisa berkontribusi maksimal untuk memastikan operasional perusahaan berjalan dengan baik di tengah pandemi.

“Ini menjadi tantangan, namun selalu ada peluang bagi perusahan untuk tetap tumbuh ke depan,” ujar Hendra Nasution. (DIN/rif)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *