Pertamina Lubricants Dukung Kemajuan Industri Marine di Banyuwangi Pertamina Lubricants Dukung Kemajuan Industri Marine di Banyuwangi
Banyuwangi, Situsenergy.com PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) komitmen untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan sektor industri nasional khususnya segmen marine. Komitmen itu... Pertamina Lubricants Dukung Kemajuan Industri Marine di Banyuwangi

Banyuwangi, Situsenergy.com

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) komitmen untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan sektor industri nasional khususnya segmen marine. Komitmen itu ditunjukkan dengan melakukan penandatanganan kontrak kerjasama penyediaan pelumas Meditran SV 40 untuk berbagai perusahaan pelayaran kapal motor di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya.

Kerjasama ini melibatkan tiga pihak yakni PT Pertamina Lubricants, PT Indrayasa Migasa (selaku Distributor pelumas Pertamina) dan PT Sarana Sukses Abadi Perkasa (selaku Sub Distributor pelayanan pelumas Pertamina). Penandatanganan dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa’at Jajuli, Direktur Utama PT Indrayasa Migasa, Soehono Tjiptohardjo dan Direktur PT  Sarana Sukses Abadi Perkasa, Amin Tohari di Banyuwangi, Senin (25/1).

Pertamina Meditran SV 40 merupakan salah satu satu brand produk Pelumas  untuk segmen industri marine kapal motor dengan API CF. Sementara PT Pertamina Lubricants adalah perusahaan yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri secara domestik dan internasional. Dengan harga yang kompetitif sesuai kebutuhahan pasar, Meditran SV 40 sudah teruji kehandalannya dan terbukti memberikan drain interval yang panjang sehingga memberikan benefit efisiensi dan cost reduction kepada konsumen. Selain itu, Pertamina Meditran SV 40 diproduksi di fasilitas production unit (pabrik pelumas Pertamina) berstandar dunia sehingga terjamin mutu dan kualitasnya sekaligus menjamin konsistensi ketersediaan pelumas tersebut untuk konsumen.

“Di masa pandemi Covid-19, kita melihat banyak sekali sektor industri yang terdampak, namun nyatanya penggunaan kapal motor oleh perusahaan pelayaran kapal motor nelayan dan para nelayan langsung di sektor marine nasional justru meningkat. Hal ini di dorong dengan berkurangnya mobilitas warga sehingga masyarakat lebih banyak dirumah dan akhirnya konsumsi dan permintaan produk laut melonjak,” ungkap Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafaat Jajuli dalam keterangan resminya.

Syafaat melanjutkan bahwa PT Pertamina Lubricants, bersama para mitra berkomitmen untuk menyediakan produk pelumas Meditran SV 40 lengkap dengan pelayanan after sales services termasuk product availability dan maintanance terbaik untuk konsumen pada sektor ini.

Kerjasama ini juga merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan potensi, peluang dan penguasaan pasar sektor industri nasional dengan upaya meningkatkan kepercayaan konsumen segmen kapal motor.

“Dengan SDM PT Pertamina Lubricants yang handal dan professional, produk pelumas berkualitas prima ditambah dengan luasnya jaringan perusahaan pelayaran kapal motor yang ada, kami yakin dapat terus berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan segmen kapal motor secara optimal,” lanjut Syafaat.

Tidak hanya itu, kerjasama ini juga memperkuat sinergi Pertamina dalam memberikan ONE STOP SOLUTION bagi kebutuhan konsumen di berbagai sektor industri. PT Pertamina (Persero) juga bekerjasama dengan distributor pelayanan BBM Industri produk Dexlite, PT. Yamato Sinergi Line dan PT Sarana Sukses Abadi Perkasa untuk memenuhi kebutuhan produk Dexlite bagi kapal motor di Banyuwangi.

“Kami berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan peran Pertamina untuk kemajuan sektor industri Nasional,” tutup Syafaat. (DIN/rif)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *