PLN Pasok Listrik 69 MVA Untuk Investor Baru di Kalsel PLN Pasok Listrik 69 MVA Untuk Investor Baru di Kalsel
Jakarta, situsenergy.com Banjarbaru – PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) penyediaan tenaga listrik sebesar 69 Mega Volt Ampere (MVA)... PLN Pasok Listrik 69 MVA Untuk Investor Baru di Kalsel

Jakarta, situsenergy.com

Banjarbaru – PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) penyediaan tenaga listrik sebesar 69 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara dengan 69 Juta Volt Ampere (VA) untuk PT Sumber Daya Energi (SDE), yang berlokasi di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (15/9).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengapresiasi langkah strategis PT SDE yang sudah mempercayakan PLN sebagai pemasok utama kelistrikan untuk operasional PT SDE yang bergerak di bidang pertambangan batubara, Bob mengatakan kepercayaan PT SDE merupakan bukti bahwa ketersediaan dan keandalan listrik PLN adalah pilihan terbaik para investor.

“Kepercayaan PT SDE menunjuk PLN untuk memasok suplai listrik bagi operasional perusahaannya merupakan bukti bahwa kualitas pelayanan dan keandalan listrik PLN adalah yang terbaik. Hal ini tidak lepas daripada komitmen PLN untuk terus berupaya memperkuat keandalan dan ketersediaan suplai listrik di Kalimantan”, ungkap Bob dalam pesan tertulisnya yang diterima Situsenergy.com di Jakarta, Rabu (16/9).

Menurut Bob, upaya PLN untuk memperkuat keandalan listrik di Kalimantan dibuktikan dengan sudah terhubungnya semua pembangkit listrik PLN di tiga Provinsi di Kalimantan ke dalam sebuah sistem yang disebut sistem interkoneksi, sehingga PLN dapat menghasilkan pasokan listrik mencapai 1.800 Mega Watt. Dengan beban puncak berkisar 1.200 MW, maka terdapat cadangan daya sebesar 600 MW.

“Saat ini sistem kelistrikan di Kalimantan sudah semakin kuat, dengan semua pembangkit PLN yang ada di Kaltim, Kalsel dan Kalteng sudah terhubung, PLN saat ini memliki cadangan daya mencapai 600 Mega Watt, oleh karena itu kami sangat optimis mampu memenuhi permintaan pasokan listrik para investor,” papar Bob.

Lebih lanjut Bob Saril mengatakan melalui Penandatanganan MoU ini, pihaknya akan berkomitmen penuh untuk segera merealisasikan semua kewajiban yang sudah disepakati, selain itu Bob juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dapat terus membantu dan mengawal proses penyediaan listrik untuk para investor di Kabupaten Kotabaru dapat berjalan dengan baik.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang selalu membantu PLN dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur kelistrikan, sehingga PLN dapat terus menyediakan suplai listrik kepada investor di Kotabaru,” kata Bob.

Sementara Investment Vice President PT Sumber Daya Energi, Yan Shi mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah membantu dan memberikan kemudahan proses penyediaan suplai listrik perusahaannya, ia yakin PLN sebagai perusahaan penyedia listrik terbesar di Indonesia dapat memenuhi kebutuhan listrik dengan keandalan suplai yang terjamin.

“Kami berterima kasih kepada PLN yang sudah membantu dan memudahkan kami untuk mendapatkan kepastian dalam penyediaan pasokan listrik untuk perusahaan kami, kami yakin dengan PLN,” ungkap Yan Shi.

Lebih lanjut Yan Shi mengungkapkan PT Sumber Daya Energi yang ada dibawah naungan Qinfa Group ini memiliki misi untuk membuat kawasan industri di Kabupaten Kotabaru, sehingga kedepan mereka akan membutuhkan suplai listrik yang lebih besar lagi dari PLN.

“Ke depan kami berencana akan menjadikan Kotabaru sebagai salah satu kawasan industri, kami akan membangun pertambangan yang lebih besar, sehingga kami akan butuh pasokan listrik yang lebih banyak lagi dari PLN, kami yakin PLN akan menjadi partner penting untuk kami kedepannya,” ungkap Yan Shi. (MUL/rif)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *