PMMB Batch II tahun 2019 Libatkan 46 Perguruan Tinggi se Indonesia PMMB Batch II tahun 2019 Libatkan 46 Perguruan Tinggi se Indonesia
Jakarta, Situsenergy.com Sebagai wujud komitmen dalam mendukung sektor pendidikan, PLN melalui CSR PLN Peduli meluncurkan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II tahun 2019... PMMB Batch II tahun 2019 Libatkan 46 Perguruan Tinggi se Indonesia

Jakarta, Situsenergy.com

Sebagai wujud komitmen dalam mendukung sektor pendidikan, PLN melalui CSR PLN Peduli meluncurkan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II tahun 2019 pada Selasa (10/9).

PMMB batch II diluncurkan oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali dan dihadiri oleh rektor dan perwakilan dari 46 perguruan tinggi.

Bertempat di Graha PLN Pusdiklat, Ragunan, Jakarta Selatan, peluncuran PMMB Batch II/ 2019 diawali dengan penandatanganan perjanjian kerjasama PLN yang diwakili oleh Direktur Human Capital Management (HCM) PLN Muhamad Ali dengan 46 perguruan tinggi yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Jawa.

Direktur HCM PLN Muhamad Ali menjelaskan bahwa PMMB adalah salah satu wujud nyata dari kegiatan CSR PLN Peduli yang sudah berjalan sejak bulan Oktober 2018.

“Sudah sejak Oktober, melalui PMMB yang didukung oleh Kementerian BUMN, membuktikan bahwa kami semua sangat peduli terhadap kemajuan sektor Pendidikan di Indonesia, ini juga menjadi wujud nyata dari BUMN Hadir Untuk Negeri,” kata Ali.

Wakil Rektor Universitas Muhammadyah Malang Sidik Sunaryo, sebagai salah satu perwakilan Perguruan Tinggi yang berkesempatan bergabung PMMB Batch II, menyatakan apresiasi nya terhadap PLN dan Kementerian BUMN.

“Terimakasih PLN dan KBUMN, dengan program ini, mereka (mahasiswa) dapat mengenal langsung budaya kerja, banyak yang bisa mahasiswa pelajari, dunia kerja dan budaya kerja ini sangat perlu mereka untuk terjun langsung, mereka akan belajar Etika dan tata krama dalam lingkungan bekerja,” papar Sidik.

PMMB merupakan tindak lanjut dari program FHCI (Forum Human Capital Indonesia) Kementerian BUMN, pada 2018 program dimulai dengan 5 Perguruan Tinggi Bidang Distribusi sejumlah 71 mahasiswa yang magang selama 6 bulan serta 3 Perguruan Tinggi Bidang Diklat sejumlah 15 orang yang magang selama 3 bulan. Biaya yang direalisasikan CSR PLN melalui PMMB hingga 2019, senilai lebih dari 11 Milyar rupiah.

Target FHCI untuk PMMB Batch 2/2019 di lingkungan PLN adalah sebanyak 200 orang mahasiswa yang berasal dari Diploma 3 (D3), Diploma 4 (D4) dan Sarjana 1 (S1). Para mahasiswa akan magang pada 10 Unit dan 3 Anak Perusahaan di lingkungan PLN. Bidang magang tersebut meliputi bidang konstruksi, pembangkit, transmisi, distribusi, transaksi energi, pelayanan pelanggan, diklat, penunjang, manajemen produksi, telekomunikasi dan programming.

Program Pendidikan ini mendapat respon positif dari Perguruan Tinggi serta SMK. Terdapat harapan besar agar melalui program ini dapat meningkatkan kompetensi anak negeri yang dibutuhkan menjadi tenaga kerja produktif di dunia industri.(ert)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *