PT PP Energy Dikabarkan Batal Melantai Di Bursa PT PP Energy Dikabarkan Batal Melantai Di Bursa
Jakarta, Situsenergy.com PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk memastikan untuk kembali menunda untuk Initial Public Offering (IPO) anak usahanya PT PP Energy. Awalnya IPO... PT PP Energy Dikabarkan Batal Melantai Di Bursa

Jakarta, Situsenergy.com

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk [PTPP] memastikan untuk kembali menunda untuk Initial Public Offering (IPO) anak usahanya PT PP Energy. Awalnya IPO dari PT PP Energy ini direncanakan pada semester II 2019 ini bersamaan dengan PT PP Urban. Bahkan dimungkinkan rencana IPO untuk perusahaan yang bergerak disektor energi inipun batal di tahun depan.

Direktur Utama PTPP, Lukman Hidayat, mengatakan penundaan ini karena induk perusahaan sedang masif untuk menggarap berbagai proyek strategis. Hal itu berimbas pada kebutuhan dana investasi yang dibutuhkan begitu besar sehingga anggaran untuk IPO belum dapat disisihkan.

“Belum, tahun ini yang jelas tidak ada. Tahun depan PP Energy belum justru kami lihat PP Infrastruktur seperti apa yang kemungkinan, karena kami sedang banyak investasi kami dorong di infrastruktur seperti di beberapa tol,” kata Lukman di Jakarta, Jumat (4/10).

Lukman menilai justru yang berpeluang akan IPO di tahun depan adalah anak usahanya yang lain yaitu PT PP Infrastruktur. Menurutnya peluang dan pasar untuk sektor ini cukup menjanjikan.

“Iya betul (PP Infrastruktur akan IPO) karena memang suasana pasar seperti ini. Mudah-mudahan kalau tahun depan bisa kami harapkan dapat Rp3 triliun (dari IPO PT PP Infrastruktur),” pungkasnya. (DIN)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *