Semester I-2019, Kinerja PHE Dilaporkan Melampaui Target Semester I-2019, Kinerja PHE Dilaporkan Melampaui Target
Jakarta, SitusEnergy.com PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melaporkan, realisasi produksi minyak dan gas (migas) pada semester pertama 2019 tercatat sebesar 80,2 ribu barel minyak... Semester I-2019, Kinerja PHE Dilaporkan Melampaui Target

Jakarta, SitusEnergy.com

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melaporkan, realisasi produksi minyak dan gas (migas) pada semester pertama 2019 tercatat sebesar 80,2 ribu barel minyak per hari (bph) dan 828 MMSCFD gas.

Jumlah itu tercatat melampaui target perusahaan untuk enam bulan pertama yang sebesar 79,5 ribu bph untuk minyak, dan 779 MMSCFD untuk gas. Bahkan telah melampaui target tahunannya, yang mana target produksi minyak sebesar 79 ribu bph dan gas 804 MMSCFD.

“Realisasi (produksi migas) di atas target semua. (Produksi) minyak (sampai) Juni itu 101 persen,” kata Direktur Utama PHE Meidawati, di Jakarta, Senin (12/8).

Meidawati m mastikan, meski terjadi semburan minyak pada Proyek YY di Blok Offshore North West Java (ONWJ) yang merupakan salah satu proyek baru yang dikerjakan PHE, hal tersebut tidak mempengaruhi kinerja produksi perusahaan. Pasalnya, kejadian semburan minyak pada Sumur YYA-1 di Proyek YY baru terjadi pada 12 Juli.

Menurut dia, blok ONWJ tetap menjadi salah satu blok dengan kontribusi produksi migas signifikan bagi PHE. “Kontribusi terbesar minyak masih dari Blok ONWJ, kemudian kalau (Blok) Tomori itu (berkontribusi) untuk gas,” kata dia.

Selain itu, Meidawati menyebutkan, kontribusi produksi migas signifikan juga berasal dari Blok Offshore South East Sumatera (OSES).

Mengacu data Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), target produksi Blok ONWJ ditetapkan sebesar 18 ribu boepd untuk gas dan 33 ribu bph untuk minyak. Target tersebut naik dari realisasi tahun lalu yang tercatat sebesar 15 ribu boepd untuk gas dan 29.439 bph untuk minyak. Sementara produksi minyak Blok OSES ditargetkan naik menjadi 32 ribu bph dari realisasi 2018 yang sebesar 30.657 bph. (SNU)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *